8 Tips Yang Bisa Dilakukan Agar Mendapatkan Penawaran Menarik Ketika Membeli Mobil

Membeli mobil tidak seperti membeli kacang, yang tentunya memiliki banyak pertimbangan. Belum lagi jika Anda ingin membeli mobil dengan anggaran terbatas.
Karena itu, sebelum membeli mobil, lebih baik periksa dan isi ulang, seperti artikel ini.
Tidak hanya itu, jika Anda benar-benar ingin membeli mobil atau motor, ada baiknya menggunakan trik di depan dealer. Dengan cara itu Anda mendapatkan penawaran terbaik.
Tentu saja trik ini perlu dilakukan, sehingga teknologi kecewa nantinya. Inilah trik yang dapat Anda coba seperti yang dilaporkan oleh situs Cermati:

Baca juga : IELTS Academic Reading, TOEFL Listening Practice, Writing TOEFL

1. Pilih Mobil yang Diperlukan
Di dealer, tanyakan tentang mobil yang ingin Anda beli. Biasanya penjualan di pedagang juga akan menawarkan mobil lain, jangan tergoda. Pertahankan pilihan Anda, sesuaikan pilihan mobil sesuai kebutuhan Anda.
Jangan memilih mobil dengan fitur gratis. Misalnya, Anda tinggal di daerah perkotaan, sebaiknya tidak memilih mobil jenis jip. Mobil jenis jip, lebih cocok digunakan di dataran tinggi, seperti di pegunungan.

2. Tentukan waktu yang tepat untuk membeli mobil
Ada waktu tertentu untuk membeli mobil. Kapan waktunya? Menurut survei, waktu terbaik untuk membeli mobil adalah pada akhir tahun dan ketika ada pameran mobil.
Kenapa? Untuk membeli mobil saat ini, biasanya penjual menyediakan berbagai promosi dan diskon menarik.

3. Harga Penawaran Dalam Anggaran
Jangan pernah menawar mobil dengan anggaran maksimum. Misalnya, Anda anggaran Rp 350 juta untuk membeli mobil, jika mobil yang diinginkan lebih dari harga itu, jangan penawaran langsung Rp 350. Mulai di bawahnya, misalnya Rp 300 juta.
Namun, jangan khawatir tentang kesedihan. Sebagai harga penawaran Rp 500 juta, Anda menawar langsung Rp250 juta. Tidak masuk akal untuk menawar harga mobil. Anda mungkin tidak serius membeli mobil dengan dealer.

4. Jangan Membahas Pembayaran Jika Harga Tidak Sesuai
Tawar-menawar adalah hal yang biasa dalam membeli dan menjual, termasuk dalam hal membeli mobil. Namun, jangan menanyakan langkah selanjutnya saat membeli mobil jika Anda belum menyetujui harga dengan penjual.
Terutama bertanya bagaimana dan bagaimana cara membayar. Ini akan membuat penjual merasa Anda layak harga yang ditawarkan sehingga penjual tidak akan menurunkan harga mobil lagi.

5. Transfer ke Dealer Lain Jika Tidak Sesuai
Jika tidak sesuai dengan harga dan penawaran dealer, pindah ke dealer lain, Anda memiliki hak itu.
Mungkin, penyedia lain dari pedagang lebih menarik dan menarik. Jika ternyata pedagang pertama merasa lebih baik dari pedagang lain, Anda dapat kembali.

6. Minta Aksesoris Mobil sebagai Bonus
Sebagai bonus pembelian mobil, pedagang biasanya menawarkan aksesori yang menarik. Namun, jika dealer tidak menawarkan, Anda dapat bertanya dan bertanya kepada dealer.
Itu tergantung pada bagaimana Anda berurusan dengan pedagang. Karena itu, buatlah kesepakatan yang saling menguntungkan.

7. Dapatkan Uang untuk Membeli Mobil Secara Sederhana
Jika Anda berniat membeli mobil secara kredit, beri tahu penjual terlebih dahulu. Beri tahu para pedagang apa batasan harga dan pengembalian uang apa pun yang mereka butuhkan.
Ini berguna untuk meluncurkan harga murah nantinya. Pedagang juga akan memberikan saran tentang mobil mana yang sesuai dengan kantong Anda.

8. Lengkap dengan Asuransi Terbaik
Setelah menyetujui dengan pedagang tentang harga, pikirkan juga tentang asuransi. Lengkapi mobil baru Anda dengan asuransi terbaik. Misalnya, gunakan semua Asuransi Risiko yang akan menanggung segala risiko yang mungkin terjadi di dalam mobil.
Selain Asuransi Semua Risiko, Asuransi Sum Tertanggung (TLO) juga dapat dipilih karena premi lebih kecil. Untuk itu, pilih asuransi mobil yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *