Jenis – Jenis Air Circuit Breaker

Air Circuit Breaker adalah perangkat listrik yang digunakan untuk menyediakan perlindungan arus lebih dan arus pendek untuk sirkuit listrik di atas 800 Amps sampai 10K Amps. Ini biasanya digunakan pada aplikasi tegangan rendah di bawah 450V. Kita dapat menemukan sistem ini di Panel Distribusi (di bawah 450V). Air Circuit Breaker adalah pemutus arus operasi yang beroperasi di udara sebagai media pemadam busur, pada tekanan atmosfir tertentu. Ada beberapa jenis pemutus arus udara dan perpindahan gigi yang tersedia di pasaran saat ini yang tahan lama, berkinerja tinggi, mudah dipasang dan dipelihara. Pemutus sirkuit udara telah sepenuhnya mengganti pemutus sirkuit minyak.

Air Circuit Breaker LS sebagian besar terdiri dari tiga jenis dan banyak digunakan untuk menjaga voltase medium dalam ruangan dan gigi beralih dari rumah.

Jenis Plain Break

Adalah bentuk Air Circuit Breaker LS yang paling sederhana. Poin utama kontak dibuat dalam bentuk dua tanduk. Busur pemutus sirkuit ini membentang dari satu ujung ke ujung lainnya.

Jenis Magnetic Blowout

Digunakan pada kapasitas voltase hingga 11KV. Perpanjangan busur bisa didapat dengan medan magnet yang disediakan oleh arus dalam gulungan ledakan.

Jenis Air Chute

Kontak utama biasanya terdiri dari tembaga dan melakukan arus dalam posisi tertutup. Air Circuit Breaker LS Air Chute memiliki resistansi kontak rendah dan dilapisi perak. Kontak arcing padat, tahan terhadap panas dan terbuat dari paduan tembaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *