Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan dan Diet

Manfaat Buah Belimbing

Semua orang pasti menginginkan penampilan yang menarik dengan tubuh ideal mereka. Namun bagaimana jika Anda memiliki berat badan yang melampaui berat badan ideal Anda? Tentu akan menjadi masalah yang cukup rumit, sebab menurunkan berat badan bisa menjadi perkara yang cukup susah untuk sebagian orang. Nah tips kesehatan kali ini ialah melakukan program diet sehat dengan mengonsumsi buah belimbing sebagai alternatif dan salah satu caranya.

Buah belimbing baik dikonsumsi untuk Anda yang sedang menjalankan program diet sehat, sebab ia mengandung berbagai nutrisi dan mineral yang dibutuhkan tubuh seperti tannin, pektin, serat, zat besi, magnesium, fosfor, zinc, kalium, kalsium, selenium, mangan, vitamin A, C dan E. Buah belimbing dapat membantu program Anda agar tujuan Anda memiliki berat badan ideal lebih cepat tercapai, nah berikut ini manfaat lain buah belimbing untuk diet.

Manfaat Buah Belimbing

 

1. Kaya Vitamin C

Buah belimbing yang memiliki rasa asam manis ini memiliki kadar vitamin C yang cukup banyak. Kadang vitamin C dalam buah belimbing sebesar 22.7 mg yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

2. Rendah Kalori

Anda tidak perlu khawatir berat badan Anda akan bertambah jika mengonsumsi belimbing, sebab buah ini memiliki kadar kalori rendah, hanya sekitar 21 kalori. Dengan berbagai vitamin dan nutrisi yang sangat banyak dan rendah kalori menjadikan belimbin sebagai menu yang cocok saat diet.

3. Melancarkan Pencernaan

Jika sistem pencernaan dalam tubuh Anda terganggu tentu akan membuat makanan yang Anda masukan ke dalam tubuh tidak dapat diproses dengan semestinya, akan terjadi masalah pencernaan lain yang dapat menimbulkan naiknya berat badan. Belimbing yang kaya akan vitamin C dapat membuat saluran pencernaan Anda menjadi lebih lancar, sehingga vitamin, nutrisi dan mineral yang terdapat dalam makanan yang Anda makan dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

4. Mengurangi Kolesterol Jahat

Kolesterol jahat dalam tubuh akan menumpuk dan menyebabkan naiknya berat badan, tidak hanya itu jika tidak di buang kolesterol jahat dapat menimbulkan penyakit serius lainnya. Dengan kandungan pektin dalam belimbin, dapat mengikut kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan produksi kolesterol baik yang akan dibakar menjadi energi.

5. Kaya Serat

Selain kandungan vitamin yang lengkap buah belimbing juga kaya akan serat yang dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama, sehingga tidak tergiur oleh makanan lain. Dengan begini dapat melancarkan program diet yang sedang Anda jalankan.

Nah cukup banyak bukan manfaat yang bisa diberikan oleh belimbing? Meskipun begitu Anda harus tetap mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar dan diselingin dengan makanan lain agar asupan gizi yang didapat tubuh menjadi seimbang.

Referensi: https://desakabut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *